Pemerintah menjaga stok susu dalam negeri dengan mengimpor susu dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari MathewGunawan1942 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pemerintah menjaga stok susu dalam negeri dengan mengimpor susu dari negar X. Ternyata produk susu negara X mengandung melamin yang berbahaya. Beberapa anak ada yang keracunan, bahkan meninggal setelah minum susu impor yang bemelamin tersebut. Kasus tersebut menjadi alasan pemerintah untuk meneapkan kebijakan…​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pemerintah menjaga stok susu dalam negeri menggunakan mengimpor susu asal negara X. Ternyata produk susu negara X mengandung melamin yang berbahaya. Beberapa anak terdapat yang keracunan, bahkan mangkat selesainya minum susu impor yang bemelamin tersebut. Kasus tadi sebagai alasan pemerintah untuk menerapkan kebijakan stop impor susu.

Pembahasan:

Indonesia hingga saat ini memang belum bisa memenuhi permintaan susu pada negeri yang jumlahnya mencapai 1 juta ton per tahun. Peternak lokal hanya bisa menghasilkan sekitar 200 ribu ton susu. Sisanya mau tidak mau wajib impor.

Sejumlah strategi pun sudah dilakukan pemerintah supaya bisa menekan impor susu. Mulai mempermudah impor sapi perah betina hingga mengundang investor asing buat mau membangun peternakan sapi perah skala akbar di Indonesia. Cara lain yang dilakukan merupakan dengan membuat acara kemitraan pada mana penghasil serta importir susu diwajibkan bermitra menggunakan peternak serta koperasi lokal.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang:

Pro dan kontra kebijakan impor pada www.yomemimo.com/tugas/14643506

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22