menurut anda hal hal apa yg harua diperhatikan dalam menangani

Berikut ini adalah pertanyaan dari aliciaslim33 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Menurut anda hal hal apa yg harua diperhatikan dalam menangani resiko
ASAL=REPOT​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Berikut adalah hal yang harus diperhatikan dalam menangani risiko:

1) Avoidance (Menghindari Risiko)

2) Retention (Menerima Risiko)

3) Sharing (Berbagi Risiko)

4) Transfering (Pengalihan Risiko)

5) Loss Prevention and Reduction (Pencegahan Risiko)

Penjelasan:

Avoidance merupakan metode untuk mitigasi risiko dengan cara tidak berpartisipasi di kegiatan yang berpeluang besar membuat kamu cedera, sakit, atau kematian, salah satunya adalah merokok yang memiliki peluang besar meningkatkan risiko kesehatan dan keuangan.

Retention adalah jumlah risiko tertentu yang ditanggung sendiri oleh perusahaan asuransi. Biasanya, risiko yang ditanggung digunakan untuk membantu mengimbangi risiko yang lebih besar di waktu yang akan datang.

Sharing sering diimplementasikan oleh perusahaan asuransi untuk menanggung sejumlah resiko yang seharusnya ditanggung oleh individu.

Transfering atau pengalihan risiko merupakan metode umum yang paling banyak diterapkan di kehidupan sehari-hari, salah satunya di asuransi kesehatan.

– Berbeda dengan avoidance, Loss Prevention and Reduction atau pencegahan risiko merupakan teknik pengelolaan risiko manajemen untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dalam meminimalisasi risiko yang kemungkinan terjadi di masa yang akan datang, bukan menghilangkannya sama sekali.

Semoga membantu (。•̀ᴗ-)✧

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh emiriawati1976 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 23 Apr 22