menurut hasil penelitian bagian dari hasil samping sayuran yang bernutrisi

Berikut ini adalah pertanyaan dari nsaidah197 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

menurut hasil penelitian bagian dari hasil samping sayuran yang bernutrisi itu apa saja? Sebut dan jelaskan! ​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

Menurut hasil penelitian, bagian dari hasil samping sayuran yang bernutrisi berikut ini yang masih dapat di konsumsi antara lain :

  1. Kulit bawang , Kulit bawang merupakan hasil samping dari sayuran umbi lapis di antaranya kulit bawang merah, kulit bawang putih dan kulit bawang bombay Kulit bawang mengandung quercetin, yakni sebuah senyawa yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mendukung sistem kekebalan tubuh atau antioksidan yang sangat tinggi. Di samping itu, quercetin juga dapat mengurangi peradangan, melawan alergi dan dapat mencegah penyakit jantung koroner.
  2. Batang dan Daun Brokoli , batang dan daun bunga brokoli merupakan hasil samping sayur brokoli.Kandungan nutrisi pada batang brokoli sama seperti yang terkandung dalam bunga brokoli. Daun brokoli mengandng karotenoid, merupakan sumber vitamin A, yang memiliki sifat mencegah kanker
  3. Tangkai Daun Hijau pada Wortel , Tangkai Daun Hijau pada Wortel merupakan hasil samping dari sayuran wortel.Tangkai hijau daun pada wortel mengandung banyak nutrisi yaitu memiliki banyak antioksidan yang baik untuk kesehatan Daun hijau kaya akan kalsium, magnesium, niasin, zat besi, seng,vitamin B, vitamin K, serta antioksidan yang baik untuk kesehatan.
  4. Kulit Kentang , Kulit Kentang merupakan hasil samping dari kentang Nutrisi kentang paling banyak terletak pada bagian bawah kulitnya. Bagian kulit kentang kaya akan asam klorognenik, yaitu polifenol yang mencegah mutasi sel sel yang mengarah pada kanker.Selain itu, kulit kentang banyak mengandung serat larut, potasium, zat besi, fosfor, seng, kalsium,kalium, vitamin A. B C.
  5. Kulit Melinjo , merupakan hasil samping dari melinjo berdasarkan  hasil penelitian, kulit melinjo mengandung energi yang tinggi, karbohidrat, protein, lemak, kalsium, fosfor, vitamin A, B1 dan C. Seain itu kulit melinjo juga menghasilkan ekstrak anti asam urat.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hasniatiati0 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 02 May 22