Pengeluaran pemerintah untuk perseorangan tanpa ada balas jasa dari yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari fdevt35 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengeluaran pemerintah untuk perseorangan tanpa ada balas jasa dari yang bersangkutan, misalnya untuk para perintis kemerdekaan atau veteran disebut

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pengeluaran pemerintah untuk perseorangan tanpa ada balas jasa dari yang bersangkutan, misalnya untuk para perintis kemerdekaan atau veteran merupakan pengeluaran transfer. Pengeluaran ini disebutkan hibah.

Pembahasan

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) merupakan perwujudan dari pengelolaan keuangan nasional, yang ditetapkan setiap tahun sesuai dengan Undang-Undang (UU) dan dilaksanakan secara terbuka, menjadikan pemerintah sebagai penanggung jawab sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. .Asas perimbangan anggaran negara harus mengikuti asas perimbangan. Penerimaan APBN berasal dari pemerintah melalui pajak dan belanja negara melalui APBN. Pajak yang dipungut oleh pemerintah digunakan untuk mendanai kegiatan ekonomi yang terdapat dalam APBN.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang APBN: www.yomemimo.com/tugas/1053341

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 12 Dec 22