7. Pemuasan terhadap satu macam barang yang dilakukan secara terus

Berikut ini adalah pertanyaan dari umin5176 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

7. Pemuasan terhadap satu macam barang yang dilakukan secara terus menerus maka kenikmatan dari mengonsumsi barang tersebut makin lama makin berkurang (the law of diminishing marginal utility). Pernyataan tersebut merupakan bunyi dari hukum.....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Pada pernyataan pemuasan pada satu macam barang yang dilakukan secara terus menerus yaitu dalam skala yang besar, maka kenikmatan dalam mengonsumsi barang tersebut akan semakin berkurang, pernyataan ini disebut the law of diminishing marginal utility. Pernyataan ini merupakan bunyi dari Hukum Gossen I.

Pembahasan

Apabila dijelaskan dengan cara yang sederhana maksud dari hukum the law of diminishing marginal utility ini adalah apabila suatu barang dikonsumsi dalam jumlah atau skala yang besar, maka nilai guna dari barang tersebut yang didapatkan akan mengalami penurunan. Contohnya dalam kehidupan nyata adalah apabila kita meminum air segelas, maka kita akan menjadi segar, namun apabila kita mengonsumsinya segalon maka efek yang didapat adalah kembung dan rasa tidak nyaman.

Pernyataan ini berarti tindakan yang diakibatkan oleh konsumen atas barang tersebut akan bergantung pada sifatnya, sehingga perilaku konsumen akan memberikan pengaruh yang besar pada nilai guna barang. Setiap konsumsi pada suatu barang, mempunyai tujuannya yaitu untuk memperoleh nilai guna dari barang tersebut.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh oxfordnotbrogues0403 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22