1. Cabang ilmu ekonomi yang mengkaji pilihan dan interaksi individu

Berikut ini adalah pertanyaan dari sridwi71421 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

1. Cabang ilmu ekonomi yang mengkaji pilihan dan interaksi individu yang memproduksi dan mengonsumsi suatu produk dalam satu perusahaan atau industri disebut....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berdasarkan ruang lingkup kajian dari suatu ilmu ekonomi, kita bisa membagi ilmu ekonomi tersebut. Pilihandaninteraksi individuyang berkaitan dengan kegiatanproduksidankonsumsisuatuprodukyang ada padaperusahaanatauindustriadalah bidang kajian padacabang ilmu ekonomi mikro.

Pembahasan

Ilmu ekonomi adalah suatu ilmu yang membahas mengenai bagaimana seseorang melakukan tindakan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan juga keinginan yang ada di dalam hidupnya. Berdasarkan luas bidang kajiannya, ilmu ekonomi bisa dibedakan menjadi ilmu ekonomi mikro dan makro. Ilmu ekonomi mikro memiliki ruang lingkup kajian yang lebih kecil ketimbang ilmu ekonomi makro. Ilmu ekonomi makro ini cenderung membahas mengenai keputusan ekonomi yang dilakukan oleh seseorang, contohnya adalah keputusan mengenai pembelian suatu barang dalam hidup seseorang.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22