bagaimana karakteristik Entrepreneur di Era milenial? berikan contoh kasusnya.​

Berikut ini adalah pertanyaan dari andisrirahayu1998 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Bagaimana karakteristik Entrepreneur di Era milenial? berikan contoh kasusnya.​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

NAMA: Rizky AgustinaNIM: 031277037MATKUL: KEWIRAUSAHAANSoal :1.Entrepreneur menggerakan roda perekonomian, terlebih dalam kondisi pandemikseperti saat ini. Menurut Anda bagaimana karakteristik entrepreneur di Era milenial?berikan contoh kasusnya.2.Dalam menghadapi suatu risiko, gaya seorang entrepreneur bisa berlainan.3.Model motivasi antar entrepreneur bisa berbeda-beda dan Gambarkan dan jelaskan modelmotivasi entrepreneur.Jawab:1.Berbicara mengenai wirausaha tidak sedikit orang yang pesimis ini itu dan menimbang untukmemulai berwirausaha. Takut gagal, takut rugi dan takut resikonya. Kebanyakan dari merekapula, beralasan tidak punya modal atau kekurangan modal. Padahal untuk memulaiberwirausaha, tidak perlu modal besar. Disinilah pola pikir kreatif berperan besar. Pertarunganbisnis di era milenial sangat ketat dan sulit diprediksi. Ini tidak lepas dari karakteristikkonsumennya. Disadari bahwa generasi milenial ini dibesarkan oleh teknologi dan kemudahaninformasi. Mereka serba kritis, serba cepat, serba instan dan terbebas dari comfort zone. sepertiyang kita ketahui, di zaman sekarang banyak sekali generasi milenial yang Berjaya diwirausahadalam berbinis online bahkan generasi old pun ikut andil dalam dunia bisnis online ini. Apa lagipada zaman sekarang ini, teknologi menjadi sarana utama demi tercapainya kesuksesan dalamdunia bisnis online ini. Bagaimana tidak, semua yang kita butuhkan berada di genggaman kitayaitu Handphone atau lebih dikenal dengan Android. Seperti kita ketahui, di zaman sekarangandroid sangat mudah kita dapatkan. Dulu membeli android itu hanya bisa dilakukan oleh kaummenengah atas saja. Tetapi di zaman milenial ini, android bisa dibeli secara kredit dan syaratnyapun mudah, hanya dengan fotocopy KK dan KTP ataupun dengan uang muka kita dapat membeliandroid sesuai selera. Jadi tidak ada alasan lagi untuk meraih kesuksesan dalam berwirausaha.Contoh kasusnya : dalam kehidupan sehari hari, banyak mahasiswa yang tidak mempunyaipekerjaan tetap lebih memilih terjun kedunia bisnis online yang modalnya tidak begitu besarseperti membuka olshop yang dipasarkan melalui Facebook,Instagram dan WhatssAp. Jika adayang bertanya bagaimana mendapatkan barang yang dijual di luar daerah? Jawabannya simple.Kita tidak perlu membuang uang untuk ongkos ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta atau ke kotalainnya. Cukup kita duduk manis dirumah dan mencari atau memesan di aplikasi yang tersedia diplaystore seperti Shopee, Buka Lapak, Toko Pedia atau semacamnya. Generasi milenial lebihmenyukai fashion yang bagus dan harga sesuai saku.

maaf kalo slahApa lagi olshop baju, tas, sepatu, hijab dan

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sarirotikendal dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 28 Jan 23