16. Perhatikan pernyataan berikut! Makanan merupakan salah satu produk pasar

Berikut ini adalah pertanyaan dari Ridlest3208 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

16. Perhatikan pernyataan berikut!Makanan merupakan salah satu produk pasar oligopoli. Produsen melakukan berbagai cara untuk merebut konsumen agar produknya mendapat simpati konsumen. Perusahaan juga dapat membuat iklan dengan biaya tinggi untuk memperoleh konsumen.
Peran iklan bagi pasar oligopoli sesuai pernyataan tersebut untuk ....
a. menginformasikan kepada produsen baru mengenai tantangan produk baru
b. memberikan contoh bagi produsen baru dalam membuat produk yang menarik
c. memberikan shock terapy bagi produsen baru yang akan memasuki pasar
d. memberikan informasi kepada konsumen jika akan membeli produk yang sama
e. memperkenalkan ciri khas produk yang diperjualbelikan produsen

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk bisa memperoleh konsumen, perusahaanyang ada padapasar oligopolibisa membuatiklan dengan biaya tinggidan hal ini juga dilakukan untuk mendapatkansimpati konsumen. Berdasarkan pernyataan tersebut, peran iklanbagi pasar oligopoli adalah(D) memberikan informasi kepada konsumen jika akan membeli produk yang sama.

Pembahasan

Pilihan (D) benar karena dalam pasar oligopoli akan terdapat berbagai macam produk yang bisa dibilang sejenis. Maka dari itu, peranan iklan yang ada pada pasar oligopoli adalah agar para calon konsumen bisa mendapatkan informasi mengenai produk yang ditawarkan pada produk tersebut. Selain itu, iklan juga bisa membuat produk yang ditawarkan oleh perusahaan bisa menjadi menarik bagi para calon konsumen sehingga bisa meningkatkan keuntungan yang ada pada perusahaan.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22