12. Andini seorang penjual sepeda lipat di lndonesia mendatangkan barang

Berikut ini adalah pertanyaan dari abid1173 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

12. Andini seorang penjual sepeda lipat di lndonesia mendatangkan barang dagang dari luar negeri. Indonesia juga melakukan penjualan hasil tekstil ke luar negeri. Setiap negara melakukan perdagangan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Berdasarkan ilustrasi tersebut peran masyarakat luar negeri bagi kegiatan ekonomi adalah sebagai ....a. pendukung perekonomian setiap negara
b. eksportir dan importir barang daniatau jasa
c. penyedia fasilitas umum untuk masyarakat dalam negeri
d. pengolah sumber daya vital bagi masyarakat
e. penyedia bahan baku produksi dalam negeri

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup, setiap negaraakan melakukan kegiatanperdagangandan hal ini dibuktikan denganAndiniyang mendatangkansepeda lipatdari luar negeri untuk dijual di Indonesia dan jugaIndonesiayang melakukanekspor tekstil ke luar negeri. Peran masyarakat luar negeribagi kegiatan ekonomi sesuai dengan ilustrasi tersebut adalah(B) eksportir dan importir barang atau jasa.

Pembahasan

Pilihan (B) benar karena peran masyarakat luar negeri sebagai eksportir dilakukan dengan mengirimkan sepeda lipat kepada Andini untuk diperdagangkan di Indonesia. Sedangkan, peran dari masyarakat luar negeri sebagai importir ditunjukkan dengan membeli hasil tekstil dari Indonesia untuk dijual di negaranya sendiri. Hal ini juga membuktikan bahwa peran utama dari masyarakat luar negeri adalah dalam kegiatan perdagangan internasional.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 29 Sep 22