pengertian belanja pegawai langsung dan tidak langsung dan contohnya​

Berikut ini adalah pertanyaan dari davadwi34 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Pengertian belanja pegawai langsung dan tidak langsung dan contohnya​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Belanja Pegawai Langsung adalah pengeluaran pemerintah untuk membayar gaji dan tunjangan pegawai yang bekerja di sektor publik. Ini meliputi gaji, tunjangan, dan manfaat lain seperti asuransi kesehatan dan pensiun. Contohnya adalah gaji pegawai negeri sipil, tentara, dan polisi.

Belanja Pegawai Tidak Langsung adalah pengeluaran pemerintah untuk membiayai fasilitas dan program untuk menunjang kinerja pegawai sektor publik. Ini meliputi pembelian peralatan kerja, pelatihan dan pendidikan pegawai, dan pengembangan program karier. Contohnya adalah biaya untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi bagi pegawai, pembelian peralatan kerja seperti komputer dan meja kerja, dan pembiayaan program pengembangan karier pegawai.

Penjelasan:

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rakhariza123 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 May 23