Sebagai sebuah wilayah yang berdaulat, Negara berwenang untuk membangun tata

Berikut ini adalah pertanyaan dari seangrove pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Sebagai sebuah wilayah yang berdaulat, Negara berwenang untuk membangun tata pemerintahannya demi menjaga kesejahteraan dan kemakmuran rakyat nya. Cara ini dapat dicapai dengan menggunakan segala kekayaan yang terkandung di dalam wilayah tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Namun tak jarang hasil sumber daya yang dikuasai belum mampu memenuhi target kebutuhan Negara atau malah sebaliknya. Oleh karena itu, *bisnis internasional menjadi cara untuk memecahkan masalah tersebut.Bagaimana sebuah negara mewujudkan hal diatas bila sebuah negara tidak mempunyai hubungan diplomatis dengan negara lain.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Bila sebuah negara tidak memiliki hubungan diplomatis dengan negara lain maka bisnis internasional akan sulit terjadi, jadi menurut saya satu - satunya cara agar bisnis internasional bisa terjadi yaitu harus memulai menjalin hubungan diplomatis dengan negara lain agar bisnis internasional bisa berjalan. Awalnya sebuah negara harus membuat produk yang menarik agar bisa menarik pasar internasional lalu akan ada nantinya negara - negara yang tertarik dengan produk tersebut.

Pembahasan

Secara umum, konsepkerjasama internasionaladalah kerjasama yang melibatkan negara-negara di seluruh dunia atau sebagian besar negara di dunia. Kerjasama internasional adalah hubungan kerjasama antara dua negara atau lebih untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Kerja sama internasional berlangsung antar negara untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya dan kepentingan lain yang dipandu oleh kebijakan luar negeri mereka. Kerjasama internasional merupakan salah satu upaya negara-negara untuk mengkoordinasikan kepentingan bersama. Ini juga merupakan perwujudan dari keadaan masyarakat yang saling bergantung.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang kerja sama internasional www.yomemimo.com/tugas/4717446

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hatemonday dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 14 Dec 22