pos indonesia, garuda indonesia airways, dan asuransi jiwasraya adalah contoh

Berikut ini adalah pertanyaan dari ifanaabi2209 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

pos indonesia, garuda indonesia airways, dan asuransi jiwasraya adalah contoh perusahaan negara berbentuk

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Bentuk pos seperti pos indonesia, garuda indonesia airways, dan asuransi jiwasraya merupakan contoh dari perusahaan negara yang berbentuk persero.

Pembahasan:

Persero adalah BUMN yg berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang modalnya terbagi atas saham yg sebagian besar atau semua sahamnya dimiliki negara menggunakan tujuan utama memperoleh laba.

Pengaturan pengertian persero ini dalam Undang-undang angka 40 tahun 2007 perihal PT atau Perseroan Terbatas yg mengatur bahwa Perseroan Terbatas ialah badan hukum dengan persekutuan kapital. Jadi persero merupakan suatu badan yg pendiriannya berdasarkan menggunakan perjanjian dan melakukan perjuangan dengan kapital dalam bentuk saham dan bukan adalah kepemilikan tunggal.

Bagi PT Persero merupakan Badan usaha Milik Negara atau BUMN yang artinya artinya badan usaha yang dikelola sang negara melalui sistem bagi hasil atau profit oriented.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang :

Apa yang dimaksud dengan PERSERO? pada www.yomemimo.com/tugas/4415282

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22