Suami Berhenti Kerja untuk Jadi YouTuber Bersama Istri dengan Membuat

Berikut ini adalah pertanyaan dari mastercharlis178 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Suami Berhenti Kerja untuk Jadi YouTuber Bersama Istri dengan Membuat Konten MemasakLiputan6., Jakarta - Menjadi YouTuber jadi prosesi yang kian dilirik oleh banyak orang akhir-akhir ini. Hal itu juga dilakukan oleh Sugu S. Pavithra bersama suaminya.

Bersama istrinya, ia membuat konten memasak sederhana. Dimulai dari inisiatif yang sederhana dan sekarang menjadi sensasi di Malaysia.

Sekarang mereka telah berhasil mengumpulkan pengikut hampir 650 . Untuk mencapai angka tersebut, mereka membutuhkan waktu enam bulan.

Berkat popularitas yang kini mereka raih, tak sedikit wartawan dari berbagai media meminta waktu untuk mewawancarainya. Setiap kali wawancara, sang suami terpaksa harus cuti sehari agar bisa mengurus anak-anak mereka.

Oleh karena itu, untuk membantu istrinya fokus sebagai YouTuber, ia memutuskan berhenti bekerja untuk membantu istrinya bekerja setiap hari. Mereka fokus membuat konten memasak.

Selain itu, Pavithra juga menyebutkan bahwa mereka akan pindah dari rumah mereka, karena suaminya tidak lagi bekerja di perkebunan. Mereka akan membuat video dari rumah baru mereka begitu mereka.

Terlepas dari semua itu, pasangan ini tetap rendah hati dan menghindar dari beragam pujian yang diberikan publik.

“Kami hanya orang biasa. Menjadi ikon adalah sesuatu yang besar bagi kami. Apakah ini cocok untuk kami? Kami pikir kami tidak layak menjadi ikon, karena ikon harus sempurna, dan kami jauh dari sempurna," kata Pavithra, seperti dikutip dari World of Buzz, Sabtu, 13 Juni 2020.

Banyak orang senang melihat bahwa saluran memasak Sugu Pavithra akhirnya meluncur di YouTube. Kini, suami istri itu kian bergairah mencari nafkah sebagai YouTuber yang namanya mulai melejit.


Pertanyaan:

1a. Analisis mobilitas sosial yang terjadi pada kasus di atas!

1b. Pada kasus di atas terdapat hubungan pesatnya era teknologi yang mempengaruhi mobilitas sosial. Berikan pendapat saudara tentang hal tersebut!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Suami berhenti kerja dan menjadi youtuber bersama istri, menunjukan mobilitas vertikal naik (social climbing).

Hal ini menunjukan perkembangan teknologi dapat mempengaruhi mobilitas sosial. Sebab dengan adanya perkembangan teknologi, orang mengenal sosial media salah satunya youtube. Hal ini membuka peluang pekerjaan baru yang ternyata bisa juga memberikan peningkatan pendapatan.

Pembahasan

Suami Pavithra memutuskan berhenti bekerja untuk membantu Pavithra menjadi youtuber. Mereka akhirnya melejit dan akan pindah ke rumah baru. Secara status sosial, mereka jadi lebih dikenal dalam masyarakat. Mereka juga bisa membeli rumah baru maka disebut sebagai mobilitas sosial vertikal naik (social climbing).

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang saluran mobilitas sosial pada www.yomemimo.com/tugas/4344557

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Alvintaa dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 05 Sep 22