salah satu bentuk dari menjalankan 7 kosakata pelayanan adalah​

Berikut ini adalah pertanyaan dari pratiwisahara2 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Salah satu bentuk dari menjalankan 7 kosakata pelayanan adalah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

7 Kosakata pelayanan:

1.Selamat datang di indomaret,selamat belanja.

2.Selamat Pagi/Siang/mlm Pak atau Ibu(tergantung,belanja ny pda suasana yg mna klo Pagi sebutin Pagi Pak)

3.Nama saya sunu,Ada yg bisa di bntu Pak atau bu

4.Silakan Pak atau bu keranjang belanja ny

5.Mari Pak saya antar ke tempat nya(ini terjadi ketika konsumen bingung nanyain lokasi brang yg di cri.misal cri sutra hehe,y kita tunjukin tmp ny sutra jngn kita sasar in ke tmpat so nice hehe kidding)

6.Terima kasih,sampai belanja kembali( nah ini prlu gan,walaupun kadang saya ucapin ny cma trima kasih doang tpi gpp yg pnting uda ucapin.dlu lu di ajarin kn kllo lu uda di ksih sesuatu,lu ucapin trimaksih.nah konsumen uda ksih uang y hrus ucapin jg donk iy gk gan hahaha)

7.Mohon maaf

Pembahasan:

Di era  digital  ini, layanan diberikan secara online maupun offline. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk melayani pelanggan Anda agar mereka lebih loyal baik online maupun offline.

1. Memberikan layanan yang responsif

Saat melayani pelanggan, pemilik bisnis harus melakukannya dengan cara yang paling responsif. Layanan yang diberikan harus, sampai batas tertentu, sesuai dengan keinginan pelanggan.

Contoh: Jika pelanggan membutuhkan kotak barang dan barang harus dikirim dalam waktu satu jam, pemilik bisnis harus menyediakan layanan sesuai spesifikasi pelanggan.

2. Memberikan katalog toko kepada pelanggan

Membagikan katalog adalah cara memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan Anda. Metode ini  memudahkan pelanggan untuk memilih dan membeli produk yang mereka inginkan.

Cara ini dapat dilakukan secara offline dengan mencetak katalog sebanyak mungkin. Namun, jika pemilik bisnis ingin lebih hands-on, mereka bisa melakukannya secara digital.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Tokoko.id. Aplikasi ini memiliki fungsi yang disebut kode QR. Dengan fitur ini, pemilik bisnis hanya perlu mengunduh kode QR dan mengirimkannya ke pelanggan mereka.  pelanggan hanya memindai kode QR. Setelah memindai, pelanggan dapat melihat katalog  toko  pemilik toko. Sangat mudah, bukan?

Tidak ada orang yang ingin diperlakukan dengan  tidak hormat. Untuk alasan ini, cobalah untuk memberikan layanan yang sopan kepada pelanggan Anda. Tidak peduli apa karakteristik Anda.

Salah satu ciri pelayanan yang sopan adalah  menyapa pelanggan terlebih dahulu. Apalagi saat pelanggan datang langsung ke toko.

Pilihan lain  adalah berkomunikasi dengan bahasa yang sopan. Baik itu dukungan pelanggan  offline atau online.

Pemilik bisnis tidak hanya harus sopan, tetapi juga harus sabar dalam melayani mereka. Untuk melakukan ini, Anda membutuhkan kepala yang jernih dan hati yang tenang.

Pelajari Lebih Lanjut

Detail Jawaban

Kode:  9.10.9      

Kelas: IX      

Mata Pelajaran: IPS          

Materi: Bab 9 - Asia Tenggara

Kode : 11.6.1

#AyoBelajar

#SPJ5

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 09 Sep 22