5. Sering kita jumpai pada saat upacara keagamaan Hindu tidak

Berikut ini adalah pertanyaan dari jameswaston782 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

5. Sering kita jumpai pada saat upacara keagamaan Hindu tidak lepas dariDharmagita. Apa makna Dharmagita menurut kitab Brahad Aryanaka
Upanisad ?Jelaskan jawaban Anda

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sering dijumpai pada saat upacara keagamaan Hindu tidak lepas dari Dharmagita. Makna Dharmagita menurut kitab Brahad Aryanaka Upanisadadalahdilagukannya kidung suci dalam kegiatan pelaksanaan yajna atau persembahyangan mampu mengusir kejahatan. Kekuatan persembahyangan atau pemujaan doa kidung suci terdapat di dalam mulut yang dikenal dengan Ayasya Anggirasa. Hal tersebut dikarenakan inti sari rasa dari tubuh. Baginya yang mengetahui akan hal ini maka akan mendapatkan surga nantinya dan dijauhkan dari kematian.

Pembahasan:

Dharmagita dapat diartikan sebagai lagu atau nyanyian suci. Dengan Dharmagita orang akan mendapatkan kedamaian dalam hidup. Dharmagitamerupakan sarana bagi orang bali untuk mengembangkanbudi pekerti bagi setiap orang sejak dahulu kala.

Pelajari Lebih Lanjut:

Pelajari lebih lanjut mengenai Kitab Upanisad pada www.yomemimo.com/tugas/5393615

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 09 Sep 22