4. Salah satu masalah yang dihadapi oleh koperasi adalah kurang

Berikut ini adalah pertanyaan dari bungajepang pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

4. Salah satu masalah yang dihadapi oleh koperasi adalah kurang berkualitasnya sumber daya manusia, sehingga perkembangannya lambat dan mengalami kesulitan dalam mencapai tujuan.Jelaskan strategi yang dapat Anda buat untuk membentuk SDM   yang berkualitas dan kompeten!

6. Dalam masa pandemi Covid-19, tidak sedikit sektor usaha yang mengalami penurunan, meski ada pula beberapa sektor yang mengalami kemajuan.

menurut Anda, koperasi jenis apa yang kemungkinan masih dapat berjalan dengan baik di masa sekarang ini?


#TOLONG JAWAB YANG BENAR!!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

4. untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitashal yang harus dilakukan adalahPelatihan,Pendidikan,Pembinaan, Recruitment, Kesempatan, Penghargaan.

PEMBAHASAN :

  1. Pelatihan Tujuannya adalah untuk mengembangkan individu, dalam hal meningkatkan pengetahuan, keterampilan yang dimiliki, serta sikap individu tersebut.
  2. pendidikan Tujuannya untuk meningkatkan kerja, artinya suatu pengembangan yang sifatnya formal dan berhubungan langsung dengan karir mereka sendiri.
  3. pembinaan berfungsi untuk mengembangkan kemampuan karyawan, agar para karyawan mengerti tentang perusahaan ada aturan yang berlaku, dan agar karyawan mematuhi SOP perusahaan.
  4. recruitment strategi ini dilakukan oleh perusahaan pada saat mereka menilai calon pekerja yang melamar di perusahaan mereka.
  5. kesempatan memberi kesempatan pada setiap karyawan untuk menyalurkan ide atau gagasan mereka, yang akan memajukan perusahaan.
  6. penghargaan bertujuan agar karyawan menjadi lebih termotivasi dan dampaknya cukup besar bagi perusahaan.

5.koperasi

jenis koperasi yang bisa bertahan diera Pandemi adalah koperasisimpanpinjam

koperasi yang dimaksud adalah koperasi yang mempunyai program berkualitas mempunyai keunggulan layanan ( bisa transaksi online) serta dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan pemerintah, bisa diakses seluruh lapisan masyarakat, memudahkan berbagai transaksi pembayaran maupun tarik tunai dan menabung melalui Alfamart.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ayliyacute dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 24 Apr 22