Fungsi penawaran dan permintaan harga keseimbangan harga pasar adalah .....

Berikut ini adalah pertanyaan dari morids5596 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Fungsi penawaran dan permintaan harga keseimbangan harga pasar adalah .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Fungsi penawaran:

Fungsi penawaran lebih berfokus pada kolerasi persamaan diantara harga dan jumlah barang yang di tawarkan pihak produsen. Mekanisme disesuaikan dengan hukum penawaran, yakni ketika terdapat peningkatan jumlah barang, maka akan diikuti harga yang juga naik di pasar.

Fungsi permintaan : munculnya hubungan yang kerap berbanding terbalik. Perbandingan itu terjadi ketika harga barang turun karena permintaan yang meningkat begitu pula sebaliknya.

Permintaan diidentifikasikan dengan terdapat nya jumlah barang sesuai permintaan serta sederet faktor pendukung lain seperti hukum permintaan yg berlaku di pasar

Penjelasan:

Proses tawar-menawar di dunia ekonomi dan bisnis yang bertujuan mencapai kesepakatan harga juga akan menghadirkan keseimbangan harga. Pastikan Anda mencatat setiap transaksi yang terjadi dalam bisnis yang dijalankan agar tidak ada ketimpangan antara permintaan konsumen dan penawaran produsen.

Semoga bermanfaat maaf jika jawaban saya kurang tepat :)

Semangat belajar friends ^_^

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh wandarahman88 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke www.yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 05 Jan 22